Hijab Anti Air



gamisterbaru.net
Untuk para muslimah pengguna hijab kadang jengkel dengan hujan pada saat beraktifitas diluar. Hujan sulit di prediksi sedangkan prakiraan cuaca dari BMKG seringkali meleset. Jadwal kegiatan yang dilakukan diluar harus bisa kompromi dengan hujan, supaya aktifitas tetap bisa berjalan sesuai jadwal.

Tapi bagi para hijaber yang tetap akan beraktifitas di luar dan harus menjaga penampilannya supaya tetap prima. Sekarang hadir hijab yang waterproof bisa juga disebut hijab anti air. Hijab ini sekarang mulai dilirik karena penampilannya keren.

Kalau dilihat dari serat kainnya itu seperti voal superfine, bedanya pada proses waterproof pada kainnya. Proses terakhir ini yang membuat kain menjadi anti air sehingga air tidak langsung terserap di kain. Memang sangat simple tapi manfaatnya luar biasa pada saat musim hujan. Masalah perawatan juga sangat simple karena sama dengan perawatan hijab pada umumnya. Ada beberapa catatan untuk merawat hijab ini adalah pada saat mencuci sebaiknya tidak terlalu banyak menggunakan diterjen dan pada saat merendam tidak perlu lama.

Kelemahan dari hijab ini memang ada yaitu bila sudah lebih dari 8 kali dicuci maka waterproofnya sedikit memudar.

Sekarang sudah banyak didesain hijab model ini sehingga menjadi pilihan para hijaber untuk membeli hijab anti air ini disesuaikan untuk keperluannya. Hijab model seperti ini sekarang cukup laris mengikuti musim yang  memasuki musim hujan.

Salah satu desainer Indonesia sudah ada yang merilis hijab anti air ini. Desainer Tanah Air itu adalah Restu Anggraini adalah salah satu desainer tanah air yang sudah merilis hijab jenis ini. Dimana Restu dengan pengalamannya yang tinggi bisa menggabungkan kebutuhan Fashion dengan teknologi sehingga bisa diterima pasar. Pada acara Jakarta Fashion Week 2019, diluncurkan oleh desainer Restu beberapa peroduk Hijab yang langsung mendapat sambutan yang sangat meriah dari para hijaber tanah air.